welcome

Kamis, 07 November 2013

Drama : My Music, My Besfriend

1.    (19) Renita Aldea MA sebagai Feby
2.   (06) Azzah Gayatri sebagai Lucy
3.   (09)Tia Lestari S sebagai Amel
4.   (25) Ayu Paramita sebagia Nayla

Warna Pink : untuk pengambilan Camera.

(Suara Soundtrack)
Amel   :  Nama aku Amel, aku hobby main basket, trus kata temen-temen aku itu tomboy, dan selain itu aku bisa sedikit-sedikit main gitar, hehehe.
Dan aku juga punya 3 temen dekat namanya Feby, Lucy dan Nayla.
Pertama kita ke Feby dulu ya ? cewe satu ini suka banget bawa novel kemana-mana dan dia orangnya bijak.
Kalo Lucy itu ceria tapi kalo nggak sependapat dalam sesuatu hal dia langsung to the point aja.  
Kalo Nayla, hmmm... cewe satu  ini kekanakan dan sukanya belanja melulu.
*Scene : Bangun tidur, mandi tutup pintu, nali sepatu trus  ke sekolah naik  sepeda!!!

#Pulang sekolah,,, di depan tangga,,, Lucy, Feby dan Amel lagi nungguin Nayla pulang,,, PART 1
Amel   :  “Mana sih, si Nayla itu?”
Lucy    :  “Iya nih, lama bener aku kan mau les L
Feby    :  “Ya udah kali sabar kenapa,, kaya nggak tau si Nayla aja,, paling dia masih dandan dikelas,,
               tungguin 5 menit lagi deh kalo nggak kita tinggal!!”
Amel   :  “Dasar childish!!!”
Lucy    :  “Tu anak udah nongol pake lari-lari segala lagi?”
Feby    :  “Taruhan deh dia mesti bawa kabar se-su-a-tuh >_<”
Nayla  :  “Eh temen-temen liat nih aku bawa apa? (Sambil ngos-ngosan)”
Lucy    :  “Ia apaan sih
Nay?”
Amel   :  “Ah kelamaan kamu, sini aku liat!(Menarik Brosur tsb, dan lucy juga ikut melihat brosur tsb.)
Lucy    :  “Wah Audisi nyanyi buat band, solo dll!!!”
Amel   :  “T
erus, gueeeh harus koprol sambil bilang wow gtoh?”
Nayla  :  “Ih,,Maksud aku tuh kita mesti ikut audisi ini!”
Lucy    :  “Iya bener banget tuh, gimana Feb?”
Feby    :  “Kalo aku sih ikut-ikut aja...”
Amel   :  “Emang yakin kita bisa menang? (dengan muka ragu)”
Feby    :  “(Sambil menepuk pundak Amel) Gak ada yang gak mungkin Mel didunia ini, sebelum kita
mencobanya. Kalo kita menang atau kalah sekalipun itu gak penting, yang penting kita udah   
punya pengalaman. Yah cari-cari ilmu gitu deh J.”
Amel   :  (terdiam dan berpikir) huft...”
Nayla  :  “Bener banget itu kata Feby, jadi gimana kalo kita coba?”
Lusy    :  “Setuju!”
Feby    :  “Tapi itu semua kan butuh peralatan dan tempat yang gak mudah untuk nyari?
lusy     : 
“Kalo itu gampang, nanti latihannya dirumah aku aja gimana?
Nayla  :  “Trus kalo masalah costum nanti serahin ke aku ok!!! (Y)
Lusy+Feby      : Wokkeh (Y)
Nayla  :  One for all
Lucy    :  All for One
Feby    :  Do the best,, (semua terarah pada Amel memohon simpati)
Amel   : 
And For the best,,, yeaaahhh!!!!
All       :  “Hahahahaha

#Dirumah Lucy - Hari pertama latihan PART 2
Amel   :  “Si Nayla tu mana sih? (sambil melihat jam) jam segini tu anak masih belum nongol batang
     hidungnya, kita tuh udah nunggu satu jam lebih disini!”
Feby    : 
Ya tunggu aja, sebentar lagi Mel!!”
Lucy    : 
Iya nich Amel jangan marah-marah gitu donk!
Feby    : 
Gimana kalau kita main ular tangga, sambil nunggu amel datang?”
Lucy    :  “Setuju, ayo Mel (sambil menggandeng tangan Amel untuk ikut bermain)”
Feby    :  Ok yang kalah nanti kena takbbam yah :p
Amel   :  (merasa tertantang) oke, siapa takut!
lucy     : 
Ayo batu, Gunting kertas dulu J!
All       :  “Batu gunting kertas!
Amel   :  “(Lucy & Feby mendapat batu, Amel mendapat kertas) asik aku jalan dulu…
Lusy    :  “(babak pertama permainan) Hahahaha akhirnya kamu kalah juga kan Mel ckckck sini-sini,,, :p
Amel   :  “Apa kalian curang nich masa aku baru main udah kalah,,, gak adil,,,>_<”
Feby    :  “Amel-Amel udah kalah nggak mau ngalah,,, peraturan tetap peraturan Mel.
Amel   :  “Ok-oke,, cepetan deh Lus (sambil nyodorin jidatnya),,,
Lucy    :  “1, 2, 3 (plak)
Amel   :  “Auch,,, sakit Lucy,,,, (sambil memegang jidatnya)”
Lusy    :  “Hehehehe keikhlasan sih aku takbbamnya (sambil ketawa)
*(setelah  lama main monopoli,,,,dari arah pintu muncul nayla).
Nayla  : 
Hello Guys, sorry ya aku telat, tadi aku pergi shopping karena ada diskon baju limited
           editions di Mall tadi”
Amel   : 
Shopping aja yang kamu gedein, kamu itu nggak mikirin band kita apa? pokoknya kalau kamu
     telat untuk hal sepele kayak gini lagi mending gak usah diterusin bandnya!!
Nayla  :  Tadikan aku udah minta maaf L!!
Lucy    :  “Maksud Amel itu, kita kan udah nunggu lama, hampir 2 jam kita nunggunya, kamu kasih kabar
     gitu apa mendingan gak usah latihan aja sekalian (sambil menunjukkan muka kecewa)”
Feby    :  “Udah-udah, mendingan kita mikirin nama band kita ini gimana?”
Amel   :  “Oke,oke daripada emosi mending kita sama-sama mikir nama band kita ini”
Nayla  :  “Terus nama band kita apaan?”
Lucy    :  “Gimana kalau the dazzling band? kayak lagunya SHINee yang dazzling girl, artinya band
    mempesona?”
Nayla  :  “Halah, korea melulu,bosen tau!”
Feby    :  “iya nih, bosen tau. Gimana kalau beautiful band? kayak one direction what makes you
    beautiful?”
Amel   :  “Ah, kamu Feb sama aja -_- ,One Direction melulu! kalau Miracle band,cocok nggak?”
Nayla  :  “Dari lagu mana lagi nih? (udah pusing)”
Amel   :  “Enak aja! aku nih ngarang sendiri, artinya band keajaiban. oke kan?”
Nita    :  “Oke,bagus juga tuh, sepakat temen-temen?”
All       :  “SEPAKAT!”
Lucy    :  “Ok, nama udah sepakat sekarang giliran lagu yang kita bawaain nanti apa (mikir)?
Feby    : 
“Kita coba nyanyi What makes you beautiful aja dulu kalo enak ya kita terusin, gimana?
All       : oKe (Y)!!!!(Nyanyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii)

#SAMPAI LATIHAN BEBERAPA KALI, MENUJU HARI – H AUDISI,,, PART 3
*Amel megang gitar didepan laptop, Feby di didepan novel yang terbuka dan lagi megang HP  dan  lucy lagi  mikir tentang kunci piano.
Feby    :   Si Nayla mana si Lus, dari tadi aku BBM-in dia BBM-nya pending melulu ?
Amel   :   Alah paling tu anak telat lagi (sambil nunjukin muka bosen)”
Lucy    :   Ntar dech aku coba nelpon dia!”
(saat ingin menelpon nayla, tiba-tiba nayla sudah menelpon duluan)
Amel   :  Sini aku  yang angkat (sambil menyahut hp yang ada di tangan lucy). Eh Nay, kamu ini kemana
                sih? Anak-anak udah daritadi nungguin kamu!! Kamu itu kok gak merespon sih. (saat itu HP
                nayla mati). Halo Nay, Nay arghh Shit !!””
Lucy    : 
(menyahut lagi HPnya) Hallo Nay? Yah udah dimatiin.
Amel   :  Udah deh,,,, latihannya kita udahan dulu, males kalo anggotannya gak lengkap, besok aku mau
                minta penjelasan sama si Nayla tu, aku mau cabut dulu deh! (dengan muka kesal)”
Lucy    : 
Eh Mell,,, jangan pergi dunk Mel… (menutup pintu) yah kok marah beneran tu anak (mau
                mengejar Lucy) L!!!
Feby    : 
(menarik tangan Lucy)  Udah, biarin si Amel nenangin diri dulu.

#Keesokan harinya disekolah PART 4
*Lucy dan Feby sedang asyik belajar, dan Amel mondar-mandir di depan mereka*
Feby    :  Amel kamu itu kenapa, kaya nunggu orang lahiran?
Lucy    :  Iya nich, aku pusing lihat kamu Mel, dari tadi mondar-mandir ngoceh plus marah-marah gak
    jelas gitu!
Amel   : 
Eh diem deh kalian, ini aku lagi kesel sama Nayla gara-gara dia gak datang kamaren, pokoknya
    aku gak bisa maafin kalo dia nyepelein hal band ini
(tiba-tiba Nayla datang dari arah pintu dan di sergah oleh Amel)
Amel   :  Eh kamu ya Nay, seenak jidatmu aja. Emang kamu ratu hah? Kamu gak bisa donk seenaknya
                gak hadir pas waktu kita latihan (sambil dorong Nayla).
Nayla  :  (Nayla marah karena dituduh yang bukan-bukan oleh Amel) Eh Amel, asal kamu tau ya aku tu
    gak dateng karena sesuatu hal. Perut aku sakit banget kemaren dan...”
Amel   :  “(tiba-tiba dipotong oleh Amel) Alah, gak usah cari alasan deh Nay. Aku udah muak dengan
    kelakuan kamu selama ini, kamu yang ngajakin kita ikut audisi band ini, tapi kamu juga yang
    gak ambil peduli, dasar Penghianat kamu Nay!
Nayla  : 
Apa ? kamu kata aku penghianat, lalu kamu apa bedanya? Kamu dulu yang ragu mau ikut kan?
    Sekarang kamu kok sok ngatur-ngatur? Emang status kamu di band ini apa? Leader? Gak kan?
    jadi gak usah sok ngatur-ngatur deh, dasar setengah cewe, emosi gak pernah dijaga. Huft
    pantes gak ada yang mau (sambil menatap tajam Amel)
Feby    :  “(Feby dan Lucy yang resah melihat pergaduhan Amel dan Nayla yang hebat itu, berusaha
    memegang tangan keduanya {amel nenangin feby} {Lucy nenangin Nayla}) Udah, kalian jangan
    kayak anak kecil gini deh, selesaiin dengan pikiran yang rasional
Lucy    :  Coba rilex, bawa bertenang!”
Amel   :  “Apa Feb? Kamu bilang aku kayak anak kecil? Harusnya yang pantes untuk sebutan itu ya si
    Anak manja ini donk. Aku udah berusaha sabar dengan sikap dia selama ini, dia egois dasar
    childish!!!
Nayla  :  Kamu pikir aku gak sama bencinya? ok Fine, aku keluar dari band music ini.
Lucy    :  Loh eh Nayla mau kemana? jangan keluar dunk (Lucy yang bingung ingin mengejar Nayla tapi
    ditahan oleh Feby).
Amel   :  (Amel yang menggebrak meja) oke, tanpa dia kita bisa berjalan. (sambil keluar dari kelas)
Lucy    :  Mau kemana kamu Mel? (sambil menarik tangan amel).”
Amel   :  “Aku mau pergi, nenangin diri dulu.”
*Saat Amel dan Nayla pergi, Feby dan Lucy merasa kecewa. Dan berniat menyatukan keduanya kembali.
Lucy    :  “Gimana ni Feb? Audisinya tinggal dua hari lagi? Mana si Nayla pake keluar segala lagi? L
Feby    :  “(Sambil berpikir) hah, aku punya ide!!!”
Lucy    :  “Ide apa?”
Feby    :  “Ide buat nyatuin mereka
J
Lucy    :  “Trus apaan idenya?”
Feby    :  “Sini aku bisikin....(zzz)...”
Lucy    :  “Oke, mudah-mudahan ini berhasilJ
Feby    :  “Semoga...J

#Esoknya (H-1) menuju audisi PART 5
*Ketika Nayla turun dari tangga, Amel tidak sengaja menyenggol pundak Nayla, Nayla salah paham dan marah kepada Amel.
Amel   :  “Apa? (tanpa muka bersalah)”
Nayla  :  “Apa? (Mereka menjeling tajam)”
*Tidak lama Lucy dan Feby datang dan memisahkan mereka. Lucy membawa Nayla ke kelas dan Feby membawa Amel ke taman.
*Scene Lucy dan Nayla.
Nayla  :  “Apa? Kamu mau nyalahin aku juga? (dengan rasa tidak puas hati)”
Lucy    :  “Wah-wah kok udah sewot aja, kamu? Gini deh aku langsung to the point aja ya?. Kamu emang
     gak sayang, mimpi yang kita bangun bersama untuk jadi orang yang lebih hebat dari sekarng,
     yang tinggal sebentar lagi mau mencapai puncak tiba-tiba gagal?”
Nayla  :  “Tapi, aku muak dengan sifat Amel yang selalu over, sok bossy!”
Lucy    :  “Kamu pikir gak, Amel ngelakuin itu semua demi kebaikan kamu juga?”
Nayla  :  “kebaikan apanya, kalau sedikit-sedikit marah!”
Lucy    :  “Itu karena kamu yang keterlaluan, karena kamu gak bisa ngatur waktu kamu. Kamu gak bisa
                 bedain hal privet, sama public. Kamu harusnya bisa mengatur waktu kamu. Sekarang aku
     nanya ke kamu Nay, apa kamu udah ngatur waktu kamu Nay?”
Nayla  :  “Erk,,,, (Nayla terdiam)”
Lucy    :  “Jawabannya ada pada diri kamu Nay, aku Cuma mau ngingetin besok audisinya dan gak ada
    kata terlambat untuk merubah sesuatu jadi lebih baik (Pergi meninggalkan Nayla sendiri)”
*Scene Feby dan Amel
Amel   :  “Kenapa sih tu anak gak bisa berubah sifatnya (sambil melempar bola basket yang berada di
    tangannya ke ring basket)”
Feby    :  “Mungkin cara kamu menegur dia selama ini salah Mel”
Amel   :  “Salah darimananya Feb? Aku selama ini juga udah sabar!”
Feby    :  “Iya, tapi kalau boleh jujur sifat emosional kamu dan kekanakan Nayla itu hampir sama
    kedudukannya, cuma dijarakin dengan satu garis tipis dan gak ada bedanya, kalau kalian sama-
    sama marah maka kalian laksana api.”
Amel   :  “terus caranya buat nenangin? (bingung)”
Feby    :  “Salah satu dari kalian harus ada yang ngalah untuk jadi air untuk menyejukkan suasana itu.”
Amel   :  “Oke, aku paham terus aku harus gimana?”
Feby    :  “Sebagai seseorang yang punya agama, kamu pasti paham dan kamu pernah dengar kata-kata
     meminta maaf dengan kerendahan hati adalah jalan yang paling baik untuk meredakan
     suasana yang tegang, walaupun kamu bukan orang yang salah sekalipun.”
Amel   :  “(Amel masih ego)Tapi,,,”
Feby    :  “(Dipotong oleh Feby) Gak ada tapi-tapi Mel, audisi kita besok. Aku gak mau tampil dengan
                hanya kita bertiga, Miracle berawal dari 4 orang dan berakhir juga harus dengan 4 orang”.
Amel   :  “(Amel terdiam dan mengeluh) huft... (sambil meraup muka)”
Feby    :  “(menyentuh pundak Amel) Gak ada kata terlambat Mel!! J (pergi meninggalkan Amel)”
*Scene Lucy dan Feby
Lucy    :  “Gimana Feb? (dengan muka yang lesu”
Feby    :  “(Menggeleng dan mengangkat pundak)...”
Lucy    :  “Kita udah gagal Feb buat nyatuin mereka L
Feby    :  “Gak, kita gak gagal, kita udah nyoba, yah kalo jalan kita emang gak ditakdirin untuk audisi,
    mau gimana lagi? Itulah suratan takdir yang kita harus hadapi”
Lucy    :  “Terus gimana ? kita gak jadi audisi? Ya udah deh, menyesal sekarang gak apa-apa daripada
     menyesal belakangan L
Feby    :  “Sabar yah. Lus...”

#Keesokan Harinya saat Hari – H. PART 6
*scene dirumah Lucy, dan saat itu Feby ada disitu.
Lucy    :  “(Mereka berdua yang sedang galau) mau aku ambilin minum Feb?”
Feby    :  “Gak usah Lus, makasih.”
*tiba-tiba terdengar bunyi bel rumah (Ting-tong, ting-tong,ting-tong).
Lucy    :  “Siapa sih yang dateng gak tau apa yang punya rumah lagi galau  (Lucy Males membuka pintu).
Feby    :  “Dibuka dong Lus, barangkali penting (penasaran)”
Lucy    :  “Ah, aku males, kalau kamu rajin, buka aja tu pintu”
Feby    :  “Ih, kamu Mel (sambil jalan menuju pintu)”
*Saat Feby membuka pintu dia terkejut. Dan menjerit memanggil Lucy.
Feby    :  “Lucyyyyyyy,,,, sini Lus, ada orang yang mau jumpa kita”
Lucy    :  “Iya,, (datang menghampiri Feby) ih kamu Feb, jerit-jerit aja (setelah melihat Feby, Lucy
    kaget melihat dua orang didepan mereka yang sedang terlihat akur). Amelll,,,, Naylaaaa... J.
   (Mereka semua berpelukan) entar deh kok kalian bisa akur gini?”
Amel   :  “Iya karena kita sadar bahwa persahabatan, gak selalu berjalan mulus-mulus aja dan malahan
    jika persahabatan itu tenang-tenang aja setiap permasalahan dipendam sendiri-sendiri itu
    malah basi gak seru!”
Feby    :  “Jadi kalian udah maaf-maafan nih?”
Nayla  :  “So, pasti dong J
Lucy    :  “Trus kalian kenapa ada disini? (dengan muka polos)”
Amel   :  “Justru kita yang mau nanya, kenapa kalian masih disini? Belum dandan? Kita ada satu masalah
     yang perlu kita selesaiin.”
Feby    :  “(Feby dan Lucy saling berpandangan)Maksud kalian? (Dengan muka bingung)”
Nayla  :  “Kita masih punya tanggungan audisi band, yang belum kita tunaikan!”
Lucy    :  “Tapi peralatan yang kita sewa kemarin udah kita batalin trus sekarang udah jam 09.00.
     bukannya kita udah telat?”
Nayla  :  “Pendaftarannya emang jam 09.00, tapi audisinya jam 10.00 nanti. Iya juga ya? Kita udah gak
     punya peralatan buat perform?”
Feby    :  “Ya udah kita accoustican aja, pake alat seadanya!”
Nayla  :  “Setuju (Y)”
Amel   :  “(menghampiri dan memeluk pundak Feby & Lucy) Dan kata sahabat aku juga, gak ada kata
     terlambat untuk memulai sesuatu hal”
All       :  (lalu mereka tertawa) hahahahah (sambil bersiap untuk ke tempat audisi)”



#Acara audisi hampir selesai dan mereka mendapat nomer peserata urutan terakhir, lalu mereka menunggu dengan perasaan gugup! Part 7
Feby    :  “Oke guys, kita harus tenang jangan gugup, buang perasaan itu oke, (Nyodorin tangannya)
                One for all..”
Nayla  :  “All for one...”
Amel   :  “Do the best...”
Lucy    :  “And for the best...”
*saat nama mereka dipanggil
Presenter       :  “Oke, kita tampilkan peserta yang terakhir, no.77. dan untuk no yang dipanggil
     dipersilahkan segera menuju kedepan.”
*Feby memegang Vokal; Lucy memegang Piano; Amel memegang gitar dan Nayla memegang ...
Saat mereka bernyanyi , menyanyikan lagu What Makes you Beautiful. Juri kagum mendengar & melihat penampilan mereka. Setelah selesai mereka berpegangan tangan.
Presenter       :  “Oke, penampilan yang luar biasa dari Miracle band. Bagaimana para juri, mendengar    
     dan melihat performan mereka tadi?”
Juri1   :  “Wow, sangat menarik, patut diacungi jempolJ
Juri2   :  “Meski memakai peralatan yang sederhana tapi kesan acousticannya bisa membuat orang
    kagum yang melihat dan mendengarnya J”.
Presenter       :  “Lalu bagaimana juri? Apakah mereka layak untuk masuk ke babak grand final yang
     akan datang nanti”
*Menunggu keputusan dewan juri dengan hati yang deg-degan (efect musik deg-degan)...
Presenter       :  “Dan keputusan Juri adalah....
Juri 1&2         :  “Kalian berhak untuk masuk di grand final nanti J
Mereka berempat terkejut dan saling berpelukan. Akhirnya semua berkhir dengan kebahagiaan.


THE END

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang bersifat membangun akan saya terima dengan hati terbuka :*

Free R Blackadder Cursors at www.totallyfreecursors.com