welcome

Kamis, 07 November 2013

Pengalamanku tentang Internet dan Komputer

         Setiap orang mempunyai cara yang berbeda atau sama ketika mereka dapat mempelajari sesuatu. Ada yang autodidak, diajarkan ataupun cara lain. Saya akan share pengalaman pertama saya bisa menggunakan Komputer dan Internet tanpa ikut kursus, Ready....!!!!
Awal saya mengenal Komputer itu saat saya kelas 4 SD, saya melihat mbak saya dibelikan laptop, sedangkan saya tidak, saya mulai bertanya kepada mama saya, “Mah, kakak juga pengen laptop kaya punyanya mbak Tista? L”. Mama saya bilang “Kak, kalau kamu pengen beli laptop, kamu nabung dulu ya inget segala sesuatu itu gak bisa langsung! butuh proses dan gak semudah membalikkan telapak tangan”  mulai dari itulah saya berusaha dengan gigih menabung untuk beli laptop, saya menyisihkan uang jajan saya selama 2 tahun, dan akhirnya,,, walla saya bisa beli laptop, great!! Yah mesti bekas tapi saya puas, setidaknya saya gak perlu menyusahkan orang tua.

Kelas 6 SD, saat saya sudah punya laptop saya sering mengutak-atik laptop sampai-sampai laptop saya error berkali-kali, tapi bagi saya, lebih baik laptop saya blank daripada tidak pernah mencoba aplikasi-aplikasi yang ada pada PC ini. Aneh bukan? Ya memang itulah saya ,,, hehehe -_-“!!

Saat saya menginjak kelas 7 SMP saya mulai dibebani tugas-tugas yang menumpuk dari guru-guru mata pelajaran tertentu yang diwajibkan mencari itu semua melalui internet! Saya bingung? Saya cemas? Bagaimana ini? Memang jaman sekarang fasilitas sudah ada dan kita bisa menggunakan sarana warnet (warung internet) untuk memanfaatkan kita mencari berbagai informasi terkini, tapi Pada dasarnya saya anak rumahan yang gak pernah keluar rumah dan malu untuk keluar jadi orang tua saya membelikan modem dan print sendiri dirumah.


Saya sangat senang sekali, karena saya termasuk anak yang beruntung! Karena sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap, jadi saya nggak akan khawatir jika tugas-tugas dari guru menumpuk atau saya tunda karena saya bisa setiap saat menggunakan komputer dan internet dirumah J.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang bersifat membangun akan saya terima dengan hati terbuka :*

Free R Blackadder Cursors at www.totallyfreecursors.com