welcome

Jumat, 21 Februari 2014

dialog di bank @renita_aldeama

Nasabah              :  (Nasabah datang dengan keadaan yang bingung)
Satpam 1             :  “Selamat datang. Silahkan masuk. Kelihatannya ibu masih bingung dengan tatacara
                                      di bank. Silahkan ibu bertanya ke satpam yang bertugas didalam bu.” (sambil
                                      membukakan pintu).
Satpam 2             :  “Selamat Pagi, apakah ada yang bisa dibantu bu?”
Nasabah              :  “Iya, saya mau menabung/mentranfer/penarikan.”
Satpam 2             :  “Oh silahkan ibu pergi ke meja slip disana, ambil yang ibu akan lakukan seperti
                                      menabung/mentransfer/penarikan.”
Nasabah              :  “Oh baiklah, terimakasih pak.”
Satpam 2             :  “Sama-sama”

Jika Nasabah ingin PENARIKAN
Nasabah              :  (saat nasabah mengisi slip penarikan) (saat nasabah selesai mengisi slip dan
                                   dimasukkan ke dalam ranjang buku tabungan).
Taller                     :  (Mengambil tumpukan buku dan slip nasabah dari ranjang) (mencocokkan slip
                                    nasabah dengan buku tabungan nasabah seperti no. Rekening, nama, alamat dll)
                                    (setelah itu buku dimasukkan ke dalam print out dan taller mulai mengetik kode
                                    yang ada di layar). “Ibu Ida Mariana...”
Nasabah              :  (nasabah datang) “Iya saya...”
Taller                     :  “Ibu mengambil satu juta?”
Nasabah              :  “Iya..”
Taller                     :  “Oke, dihitung dulu bu”
Nasabah              :  (Sambil menghittung) “Sudah pas..”
Taller                     :  “Terimakasih...”

Jika Nasabah ingin Penyetoran/Menabung
Nasabah              :  (saat nasabah mengisi slip Menabung/penyetoran)(saat nasabah selesai mengisi
                                   slip dan dimasukkan ke dalam ranjang buku tabungan).
Taller                     :  (Mengambil tumpukan buku dan slip nasabah dari ranjang) (mencocokkan slip
                                    nasabah dengan buku tabungan nasabah seperti no. Rekening, nama, alamat dll)
                                    (setelah itu memanggil nasabah) “Ibu Ida Mariana” (nasabah datang) “apa ibu
                                    menabung uang senilai satu juta?”
Nasabah              :  “Iya”
Taller                     :   (Menghitung kembali uang yang disetorkan) “Iya bu, sudah terimakasih!” (setelah
                                     itu buku dimasukkan ke dalam print out dan taller mulai mengetik kode yang ada
                                    di layar).
Nasabah              : “iya sama-sama”

Jika Nasabah ingin Mentransfer
Nasabah              :  (saat nasabah mengisi slip transfer) (saat nasabah selesai mengisi slip dan
                                   dimasukkan ke dalam ranjang buku tabungan).
Taller                     :  (Mengambil tumpukan buku dan slip nasabah dari ranjang) (mencocokkan slip
                                    nasabah dengan buku tabungan nasabah seperti no. Rekening, nama, alamat dll)
                                    (setelah itu memanggil nasabah) “Ibu Ida Mariana” (nasabah datang) “apa ibu
                                    Ingin mentransfer uang senilai satu juta?”
Nasabah              :  “Iya”
Taller                     :   (Menghitung kembali uang yang disetorkan) “Iya bu, sudah terimakasih!” (setelah
                                     itu buku dimasukkan ke dalam print out dan taller mulai mengetik kode yang ada
                                    di layar).
Nasabah              : “iya sama-sama”









(3) Tugas Customer Service.



Selain memiliki fungsi, seorang customer service yang berada digaris depan bank (front office) juga memiliki tugas. Tugas ini pada hakekatnya adalah penerapan dari fungsi-fungsi yang telah disebutkan diatas dan tugas ininantinya yang dapat dilihat oleh nasabah dalam kegiatan sehari-hari nantinya.& Memberikan pelayanan kepada nasabah yang berkai¬tan dengan pembukaan rekening tabungan, giro, pembukaan deposito, permohonan nasabah yang lainnya. Di samping itu memberikan informasi sejelas mungkin mengenai berbagai produk dan jasa yang ingin diketahui dan diminati kepada nasabah atau calon nasabah.& Menerima, melayani dan mengatasi permasalahan yang disampaikan oleh nasabah sehubungan dengan ketidakpuasan nasabah atas pelayanan yang diberi¬kan oleh pihak nasabah.& Mengadministrasikan daftar hitam Bank Indonesia dan daftar rehabilitasi nasabah serta file nasa¬bah.& Mengadministrasikan resi permintaan dan pengemba¬lian buku cek dan bilyet giro serta surat kuasa.& Memberikan informasi tentang saldo dan mutasi nasabah.& Mengadministrasikan buku cek, bilyet giro, dan buku tabungan.& Memperkenalkan dan menawarkan produk dan jasa yang ada dan yang baru sesuai dengan keinginan dan kebutuhan nasabah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kritik dan saran yang bersifat membangun akan saya terima dengan hati terbuka :*

Free R Blackadder Cursors at www.totallyfreecursors.com